Sabtu, 02 Februari 2013

facebook palsu! : simak ciri-cirnya

Here are the Characteristics of a Fake Facebook Account

Senin, 26 November 2012 WIB FACEBOOK telah mengumumkan info tentang 83,09 juta akun palsu. Kehadiran akun-akun ini memang mengganggu, misalnya menyebar iklan atau aneka link afiliasi. Mari kita kenali ciri dari akun palsu tersebut agar tidak tertipu.

Cewek Cantik
Menggunakan foto perempuan-perempuan cantik, seksi bahkan semi porno untuk menjaring teman sebanyak mungkin untuk memuluskan rencananya. Memang di daftar Friends lebih banyak teman pria yang 'terjerat' ketimbang wanita.

Info Seadanya
Ciri ini paling menyolok, karena pembuatnya kurang memperhatikan pengisian data diri (Info) sehingga terkesan seadanya karena bingung 'mengarang'.

Jarang Update Status
Para pemilik akun palsu biasanya tidak terlalu memperhatikan status. Kita bisa lihat di wall mereka yang justru lebih sering diisi dengan celotehan para pria (bagi akun yang menggunakan foto perempuan )

Tanpa Interaksi
Tidak ada interaksi dengan teman Facebook, karena memang tidak bertujuan  membangun jaringan pertemanan. Biasanya interaksi Akun Facebook Palsu ini dengan teman Facebook sangat kurang.

Foto Usang
Tidak ada pembaruan album foto, karena karena yang digunakan pada umumnya bukan foto asli. Album foto akun palsu tidak akan mengalami pembaruan. Sangat berbeda dengan para pengguna Facebook asli yang suka mengunggah foto terbaru mereka.

Berhati-hatilah dengan Akun Facebook semacam ini. Pada umumnya mereka menggunakan ini untuk kepentingan mereka semata.

Pernyataan resmi Facebook menyebutkan, akun palsu diperkirakan bertujuan melanggar aturan layanan seperti pengiriman spam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar